Persahabatan We Are Toys

Assalamualaikum Wr. Wb.

Apa kabar pembaca setia blog saya ? pasti semua baik yah, sebelum saya bercerita tentang sebuah persahabatan saya dan teman-teman. Saya ingin mengupas sedikit arti dari sebuah persahabatan yang baik entah saya benar atau tidak hehe.

Langsung saya mulai saja, arti sebuah persahabatan menurut pemikiran saya dan tidak asal copas dari web atau blog lain.

Persahabatan adalah sebuah ikatan batin antara teman dan teman yang kita kenal sejak lama dan sudah kita mengerti sifat satu sama yang lainnya, sehingga kita dapat mengetahuinya bila seorang sahabat kita dalam masalah yang sangat rumit dan tidak dapat diselesaikan sendiri olehnya pasti dia akan bercerita kepada seseorang yang menurut dia itu nyaman untuk bercerita dan dapat memberikan solusi yang terbaik untuknya. Seorang sahabat tidak pernah membiarkan temannya terjebak dalam suatu masalah, karena dia pasti akan membantu sekeras dan sebisa mungkin agar temannya bisa mendapatkan kebahagiaan dan selalu ada untuknya.

Terkadang kita berpikir keluarga adalah tempat yang cocok untuk bercerita tentang masalah pribadi yang sangat detail, tapi kebanyakan orang pasti ingin bercerita kepada seorang sahabatnya karena dia berpikir bercerita kepada dia itu sangat nyaman dan selalu membuatnya termotivasi akan dorongan sahabatnya. Karena seorang sahabat yang sesungguhnya itu adalah dimana kita susah dia selalu ada untuk kita dan dimana kita senang dia tidak mau merepotkan kita disaat kita sedang dalam kesenangan kita sendiri, itulah yang dinamakan seorang sahabat sejati.

Saat inilah persahabatan yang sedang saya jalani dengan teman-teman sebaya saya yang mungkin sebagian bisa saya anggap sebagai sahabat sejati karena disaat saya susah dia selalu menjadi tempat saya bercerita dan dia pun memberikan masukan yang mendorong saya agar bisa menyelesaikan segala masalah dengan jantan dan lapang dada dan disaat saya senang pun saya akan berusaha semampu mungkin agar sahabat saya pun dapat merasakan kesenangan yang saya rasakan.

Hidup tanpa seorang sahabat bagaikan bumi tidak berlapiskan atmosfer yang dimana bumi akan selalu kejatuhan asteroid-asteroid yang langsung jatuh mengujam daratan dan menghancurkan segalanya. Ibarat tidak punya sahabat yaitu bila kita terjebak dalam sebuah masalah yang tak kunjung henti kita tidak dapat menyelesaikan satu persatu karena pasti kita kehilangan semangat atau rasa percaya diri yang bisa membuat kita putus asa dan tenggelam dalam masalah itu sendiri seperti terjebak di labirin yang takan pernah kita temukan jalan keluarnya.

Sekian postingan saya untuk hari ini semoga bermanfaat untuk teman-teman yang mungkin mempunyai sahabat yang benar-benar sayang terhadap kalian :D.

Life’s full of ups and downs.
That’s why we need inspirations
from time to time, to remind us about
how blessed we are,
how much God loves us and
how beautiful this life can be.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply

